Sunday, September 2, 2007

Father's day o2/Sept/07

Hari ini di seluruh Australia memperingati hari Bapa. Taun pertama aku di Sydney aku ngerasa janggal, soalnya di Indo kita engga memperingati apa itu namanya hari bapa. Hampir setiap laki2 yg udah jadi papa merasa bangga & special. Ada istri yg udah nyiapin makan pagi begitu suaminya bangun, jd makan pagi di tempat tidur. Ada keluarga yg makan di cafe/restaurant pd hari ini, pokonya yg namanya tempat makan terkenal fully book.

Tahun ini tahun ke 2 bg aku pribadi, & kita sekeluarga, para mantu nraktir papa baru kita di salah 1 chinese restaurant yg murah meriah, & makanannya lumayan enak. Di gereja kita para anak2 sekolah minggu nyanyi lagu special "This is my prayer"

He sees you when you're sleeping (Verse 1)
He sees you when you wake
He sees you on your way to work
Thinking of your day
He sees you with your coffee
As you read the morning news
He sees concern inside your heart
He cares so much for you

My dad, this is my prayer for you (Chorus)
That God will always take care of you
That He will make you wise to know
The wrong thing from the right
My Dad, I'll pray for you tonight

I love it when you play with me (Verse 2)
Take me to the park
Riding bikes and story time
And kissing me goodnight
And watching as you fix the things,
that some would throw away
He sees you humbly on your knees
When you bow to pray

My dad, you lead the way you hold my hand
Taking, good care of us, you understand
So thank you, my dad
I love you my dad

Dari lagu ini aku belajar, kalo aku punya anak nanti, aku juga pengen anak2 aku bisa & punya hati untuk berdoa, agar bisa lewatin hari2 yg berat saat aku kerja. Yang pasti aku mesti banyak luangkan waktu buat mereka ngobrol, maen2, ajarin mereka berdoa & memperkenalkan mereka siapa itu Tuhan, sesuai dengan perintah dari firman Tuhan di Ulangan 11:18-21

"Tetapi kamu harus menaruh perkataanKU ini dalam hatimu dan dalam jiwamu; kamu harus mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu. Kamu harus mengajarkannya kepada anak2mu dengan membicarakannya, apabila engkau duduk di rumahmu dan apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun; engkau harus menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu, supaya panjang umurmu dan umur anak2mu di tanah yg dijanjikan Tuhan dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepada mereka, selama ada langit di atas bumi"

No comments: