Saturday, September 22, 2007

Kesetiaan Tuhan

Markus 11:22 "Yesus menjawab mereka "Percayalah kepada Allah". Lanjutan dari ayat ini, ayat 23: "Aku berkata kepadamu:Sesungguhnya barang siapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya".

Seringkali kalau aku baca ayat ini, sepertinya Tuhan itu ngegampangin, kasih contoh yang kagak masuk akal, koq bisa-bisanya, alkitab sendiri engga pernah mencatat Tuhan Yesus atau murid-muridnya melakukan hal ini, perintah ke gunung, terus gunungnya pindah, terbang & nyemplung ke laut! Waktu aku baca Daily bread tanggal 19 september lalu, barulah pikiran aku terbuka. Salah 1 misionaris pertama ke cina Hudson Taylor "Percaya kepada Allah" bisa diterjemahkan "berpegang pada kesetiaan/janji Tuhan"

Banyak kejadian di alkitab mencatat kejadian yang kaga masuk akal, tapi Tuhan buktikan, mulai dari pimpinan Tuhan melalui tiang awan & tiang api saat menuju laut Teberau dan kedahsyatan Tuhan yang membelah laut hingga bangsa Israel berjalan di tengah-tengahnya. (Keluaran 14)
Tembok Yerikho yang runtuh hanya dengan teriakan bangsa Israel setelah mengelilinginya selama 7 kali dan 7 hari lamanya.
Dari kecil kita udah tahu & belajar siapa itu Yesus yang banyak menyembuhkan orang buta, orang lumpuh, orang sakit. Dan sering kali aku dikuatkan dengan banyak kejadian yang masih berlangsung sampe saat ini. Tahun 99 aku sempet putus asa mama aku sakit kaya ada kelainan darah, sempet sekitar 1 taun makan obat dokter yang punya efek samping buat mata.
Tapi, puji Tuhan berkat bantuan Tuhan mama aku sempet di bawa ke Cina, dokter di sana bilang ini sih kelainan darah bawaan yang engga perlu diobatin, tapi dibiarin ajah.

Apapun pergumulan temen-temen saat ini termasuk aku sendiri baik itu sakit penyakit, jodoh, keuangan, firman Tuhan berkata "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu, carilah, maka kamu akan mendapat, ketoklah, maka pintu akan dibukakan padamu" Matius 7:7

1 comment:

Trinity said...

Thanks for sharing, Jimmy! Amen for this post!