Sunday, September 30, 2007

Menantikan bantuan Tuhan

Menunggu sampai Tuhan menolong kita, bukan hal yang gampang. Penantian panjang yg pernah aku alamin, waktu aku terkapar sakit hepatitis A tahun 1990. 2 minggu terasa setaun, maklum waktu itu aku masih kelas 1 sma, masanya seneng-seneng, kumpul sama temen-temen, keluyuran, maen basket, & baru punya pacar. Hari-hari yg panjang cuma aku lewatin di kamar, denger musik, & telpon. Puji Tuhan aku masih diberi kesembuhan waktu itu, bisa mengejar ketinggalan & naik kelas dengan nilai pas-pasan.

Mazmur 40:2 "Aku sangat menanti-nantikan Tuhan, lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong". Raja Daud memperoleh 4 manfaat dari menanti-nantikan Tuhan (ayat 3-4), yaitu: Tuhan mengangkat dia keluar dari keputusasaan, meletakkan kakinya di atas batu karang, memberikan dasar yang kokoh untuk berpijak, serta memberikan suatu pujian baru di dalam mulutnya. Kadang-kadang berkat melimpah tak akan kita peroleh sebelum melewati proses penantian yang panjang.

Apakah kita sedang menanti-nantikan pertolongan, janji Tuhan?
Pastikan bahwa IA mendengar jeritan permintaan tolong kita!!

"Berbahagialah orang yang menaruh kepercayaannya pada Tuhan, yang tidak berpaling kepada orang-orang yang angkuh, atau kepada orang-orang yang telah menyimpang kepada kebohongan" Mazmur 40:5

No comments: