Sunday, December 16, 2007

Penyingkiran ke Mesir (Matius 2:13-15)

Setiap orang di segala lapisan akan & selalu menghadapi masalah. Baik itu orang2 kaya/miskin, kecil/besar,terkenal, orang2 pintar, berdosa bahkan orang2 benar yg berjalan & setiapun tetap ada masalah.
Ada beberapa tips menurut pendeta Gilbert L, bagaimana cara menghadapi masalah:
1. Tetap mau berserah & terus berharap pada Tuhan yg akan selalu memberikan pertolongan.
2.Tetap taat (orang2 yg melakukan firman Tuhan) akan terus diberkati, kita tidak boleh mengeluh/ bersungut2(konon bersungut2 adalah nyanyian pujian untuk setan, makin kita bersungut2 kita akan makin lemah, kecewa & nekat dalam tindakan kita)
3. Tetap bersyukur, karena pd saat kita bersyukur akan ada mujijat, kekuatan & kemenangan.
4. Dan kita perlu terus mau memandang pd Tuhan sehingga iman kita akan terus bertumbuh, bersemangat & takut untuk berbuat dosa.

Kebenaran selalu ditakuti & jd minoritas.Jarang orang yg mau untuk memilih kebenaran. Yusuf & Maria diperintahkan Tuhan untuk lari ke Mesir membawa bayi Tuhan Yesus. Karena Herodes punya niat jahat.Umumnya orang tidak suka kebenaran, tp senang untuk dibenarkan & seringkali selalu merancangkan kejahatan untuk melawan kebenaran. Raja Herodes juga begitu takut dgn kebenaran, takut dengan bayi yg bakal jd raja, yg Ialah Raja kebenaran yg kekal.

Orang benar & taat selalu mengalami kemenangan, meskipun Yusuf & Maria harus pikul salib, menderita, malam2 hari mereka harus berangkat ke Mesir. Sehingga pd saat raja Herodes mau bunuh semua keluarga Yesus, mereka sudah menyingkir & di luar kekuasaan raja Herodes.
Apapun yg dirancangkan orang2 u/ melakukan kejahatan, tapi firman Allah tetap terlaksana, apapun yg terjadi dalam hidup kita, tapi bila Allah telah membuka pintu, tidak ada seorangpun yd dapat menutupnya tanpa seijinNYA
Allah tetap membela kita, apapun yg terjadi. Seringkali kita dengar gereja Tuhan dibakar. Tapi, tetap umat Allah tumbuh & berkembang di mana2. Tuhanlah pembela orang2 benar!!!

No comments: