Sunday, December 23, 2007

Pembantaian Herodes&Penyelamatan Kristus oleh Allah sendiri (Matius 2:16-23)

Masalah di depan kita bisa terjadi secara mengagetkan, tanpa diduga & disangka2.
Iblis punya tujuan agar:
1. Kita jadi lemah & kecewa.
Kadang Allah ijinkan iblis berbuat kejahatan terhadap anak2NYA, agar kita tidak menjadi manja & lemah, tapi agar Tuhan dapat melakukan perbuatan baik& lebih lagi. Roma 8:28 Allah turut bekerja dalam segala perkara untuk mendatangkan kebaikan.
2. Kita jadi meragukan Tuhan
Setan sangat senang dengan orang2 Kristen yg meragukan Tuhan, sehingga kita tidak menjadi produktif, & seringkali kita membuat keputusan2 yg bodoh.
3 Membuat kita terpisah dari kasih Tuhan
Iblis senang bila kita jauh dari Allah, itupun pernah dialami rasul Paulus, tapi Paulus dengan tegas berkata "jika Allah dipihak kita, siapa yg dapat melawan kita".
4. Membuat kita tetap hidup dalam dosa
Sering kita menghalalkan segala cara, baik saat kita bekerja/business, tapi orang yg tetap berjalan dalam kesucian& kebenaran akan melihat kemuliaan & kuasa Tuhan.

Matius 2:16-23, Herodes melakukan hal2 yg tidak disangka2, ia merancangkan perbuatan yg jahat dengan perkataan yg manis bahwa dia juga ingin ikut menyembah Tuhan Yesus jika para orang majus menemukan bayi Yesus. Rof Kemunafikan dari jaman Herodes masih terjadi sampai saat ini, kita mungkin pernah mengalaminya pada saat kita bekerja, orang2 bisa berkata manis-manis, tapi nusuk kita dari belakang.

Tanpa Tuhan orang bisa berbuat sadis, raja Herodes yg begitu takut kekuasaannya hilang dengan teganya membunuh bayi-bayi balita yg lagi lucu2nya di bawah 2 tahun. Dalam kehidupan sehari2 kita lihat banyak kejahatan yg makin menjadi2, bayi tega ditinggalkan orang tuanya di tong sampah, paman sendiri dibunuh oleh keponakan, dll.

Kehidupan akhir2 ini tambah sulit, begitu pula yg dialami Yusuf & Maria pd jamannya. Tapi mereka yg taat & takut akan Tuhan terus diberi petunjuk, mereka dinasehati Tuhan lewat mimpi untuk pergi ke daerah Galilea & tinggal di kota Nazaret. Mereka bukan hanya lolos dari pembunuhan anak2 di Betlehem, diselamatkan oleh Allah sendiri, tapi mereka juga sempat mengetahui kematian Herodes. Terbukti bahwa sejahat2nya orang, setinggi2nya kekuasaan yg dimiliki, pada akhirnya akan mengalami kebinasaan, dan anak2 Allah yang sungguh percaya & taat akan selalu memperoleh perlindungan & kemenangan.

No comments: